Selasa, 03 November 2009

perihal sarasehan sastra

Untuk meningkatkan rasa apresiasi mahasiswa terhadap karya sastra, Selasa 22 oktober 2009 prodi sastra inggris kembali menyelenggarakan “sarasehan Sastra” bertempat di halaman gedung B3 bahasa inggris UNNES . Hadir dalam acara tersebut Saudari Ery, sekretaris dari FLP (forum lingkar pena) Semarang sebagai pembicara. Sarasehan ini merupakan event ke tiga yang diselenggarakan prodi sastra inggris. Selain itu hadir juga beberapa dosen sastra serta kaprodi sastra inggris UNNES Ibu Dra. Rahayu Puji H, M.Hum.
Sarasehan sastra adalah event bulanan yang diadakan demi meningkatkan minat mahasiswa bahasa inggris, kususnya mahasiswa sastra untuk lebih menggemari karya-karya sastra. Selain itu juga dimaksudkan untuk menampung teman-teman pecinta sastra dalam suatu wadah. “ kami berharap dari sini akan ada mahasiswa yang dapat menghasilkan karya sastra, karena di sarasehan itu kami juga memberi pelatihan untuk menulis.” Kata Ibu Dwi Anggara asiati ss, mpd, salah stu dosen sastra inggris.
Dalam acara ke tiga tersebut diambil tema bagaimana cara untuk menmbuhkan ide kreatif untuk menulis. Hal ini dimaksudkan supaya mhasiswa yang ikut akan dapat menuangkan ide kreatifnya ke dalam suatu karya. Zubaidi, mahasisws sastra inggris semester 5 selaku ketua panitia menjelaskan “ Event ketiga ini kita buat berbeda dengan tema event-event sebelumnya, kalau sebelumnya hanyalah bedah buku, untuk kali ketiga ini kami fokuskan ke dalam aplikasi penulisan karya satra”
Recananya bulan November dan Desember nanti juga akan ada sarasehan sastra. Ibu Dwi Anggara Asianti menjellskan “ Nopember akan diadakan di pertnghan bulan, sementara di bulan Desenber akan dibuat event yang lebih besar, yakni seminar dan workshop kepenulisan.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar